Oleh: husnun | Maret 2, 2009

IBSN : BENGKEL HATI

PAGI hari merupakan inspirasi untuk memulai hidup. Banyak kegiatan dimulai pada hari, karena pada pagi hari Tuhan menebarkan rahmat di seluruh permukaan bumi. Tuhan menebarkan rezeki, kenikmatan, ilmu pengetahuan dan segala kebutuhan mahluk di bumi. Maka kita dianjurkan untuk bangun pagi, ketika fajar menyingsing untuk menyongsong berbagai kemudahan yang dijanjikan Tuhan.

Di pagi hari kita bisa mendapat hikmah dari banyak hal, salah satunya melalui TV. Saat itu, hampir semua stasiun TV menyiarkan kuliah subuh dengan berbagai versi. Salah satunya adalah acara Bengkel Hati yang disiarkan di TPI tiap Ahad dan Senin pagi. Sekilas acara ini hampir sama dengan program di TV lain, tapi kalau kita simak lebih dekat, ternyata beda dengan yang lain. Bengkel Hati lebih tepat disebut sebagai acara interaktif untuk penyembuhan berbagai penyakit. Bedanya, nara sumbernya bukan dokter ahli penyakit, tapi seorang ustad muda yang karib disapa Ustad Danu.

Acara ini disiarkan secara live usai salat subuh dari masjid di kompleks studio TPI, tiap hari Ahad. Banyak jamaah yang hadir dalam pengajian itu. Mereka datang dari seluruh Indonesia, bahkan ada yang datang dari Negara tetangga Malaysia, untuk mencari kesembuhan penyakitnya. Umumnya mereka datang dengan keluhan penyakit yang lazim diderita masyarakat kita, mulai dari penyakit jantung, asam urat, kolesterol, rematik, ginjal dan masih banyak lagi.

Dalam tausyiahnya, Ustad Danu menekankan betapa pentingnya ibadah yang dirangkai dalam hubungan dengan Allah dan dengan sesama manusia. Disharmoni hubungan dengan Allah dan manusia itu justru menjadi pangkal malapetaka. Intinya, semuanya berasal dari segumpal daging yang ada dalam tubuh. Kalau daging itu baik, maka baiklah tubuh manusia, sebaliknya kalau hati itu tidak baik, maka rusaklah manusia. Seperti kata Rasulullah, itu adalah hati. Menjaga hati agar bergerak tenang tidak penuh gejolak menjadi sangat penting.

Tak heran bila program ini diberi titel Bengkel Hati, tempat untuk memperbaiki hati. Mereka yang mengeluhkan sakit itu umumnya ada yang tidak beres pada hatinya yang berimbas pada perilaku yang tidak baik. Itu muncul dari pengakuan mereka sendiri saat ditanya Ustad Danu.

Sesi acara tanya jawab menjadi bagian yang paling menarik, karena Ustad Danu memberi kesempatan untuk jamaahnya yang ada di studio dan di rumah untuk berinteraksi. Yang dari rumah bisa bertanya melalui telepon. Macam-macam penyakit yang dikeluhkan, tapi hampir semua penyakit itu – menurut versi Ustad Danu – terjadi kerena kesalahan mereka sendiri. Misalnya, ada seorang ibu bertanya mengeluhkan kadar gula dalam tubuhnya yang tidak turun-turun yang membuat badannya jadi tidak enak. Muncul banyak keluhan. Dengan enteng Ustad Danu bertanya, ‘’apakah ibu sering memaksakan kehendak kepada orang lain.’’ Sambil tersipu ibu setengah baya itu mengakui. ‘’Ya, ibu sering memaksakan kehendak dan menganggap pendapat ibu yang paling benar. Kalau ibu ingin sembuh, cobalah bisa menerima pendapat orang lain,’’ kata Ustad Danu. Yang diberi nasihat hanya bisa manggut-manggut. ‘’Bagaimana sekarang rasanya,’’ tanya Sang Ustad. ‘’Agak mendingan, Ustad.’’

Belum ada data, berapa ratus – atau mungkin ribuan – orang yang disembuhkan oleh penyembuhan melalui Bengkel Hatinya, Ustad Danu. Tapi dari beberapa testimoni mereka yang sudah menjalankan nasihat Ustad Danu, penyakit mereka sembuh. Sebenarnya tidak ada yang luar biasa dari model pengobatan Bengkel Hati, karena kita bisa melakukan sendiri. Intinya, menjaga gelombang hati tidak bergolak mengguncang seluruh sendi-sendi tubuh. Caranya, dengan selalu mengingat dan mendekatkan diri pada Tuhan. ‘’Orang-orang beriman hatinya menjadi tenang dengan mengingat Allah. Ingatlah, dengan mengingat Allah hati menjadi tenang.’’ Setelah itu diwujudkan dengan berbuat baik kepada sesama manusia. Kalau keduanya selaras, Insyaallah sehat wal afiat, jauh dari penyakit.

‘’Ustad, saya sakit sariawan, sudah lama tidak sembuh-sembuh,’’ tanya seorang ibu.

‘’Gampang, Bu. Jangan suka ngerasani.’’ (yang ini bukan dialog Ustad Danu dengan pasiennya, tapi karangan saya sendiri,) Wallahu a’lam bishshowab.


Responses

  1. selamat siang pak :)

    *)tetap semangat, ndah

  2. Waduh…pencerahannya mengena banget..passss….harus sering2 memperbaiki hati nich..hehehe..:)

    *)Paling tidak, sehari lima kali kita periksakan hati kita kepada Dzat Yang Maha Kuasa. Terima kasih sudah mampir

  3. Wah, kalo ahad pagi saya biasanya lari-lari pak dengan teman-teman di kampung….. nanti coba lihat ah… makasih infonya ya pak… :)

    *)Wah..asyik tuh, masih sempat lari-lari. Tetap sehat dan semangat ya

  4. cerah hatiku jadinya…
    selamat sore pak :)

    *)Kalau hati cerah, semuanya ikut cerah…saya juga ketularan cerah…selamat sore juga

  5. Hati adalah poros dari kita maka hati yang bersih adalah wujud dari keimanan seseorang.Btw ,family aku juga ngajak ke ustad danu tapi belum kesana sih

    *)Jagalah hati agar tetap bersih, terima kasih sudah mampir di blog saya

  6. kalau pagi dari pukul 05.00 s.d. 05.30 menyalakan televisi untuk mendengarkan berita, karena pukul 05.30 berangkat kerja dan sudah tidak bisa/sulit untuk mencari berita terkini lagi karena sibuk.

    *)Tetap semangat, bengkel hati ada di mana-mana. Jam bukanya lima kali dalam sehari semalam

  7. ya pak sebetulnya agama itu adalah obat daris egala penyakit manusia..

    *) Dengan mengingat Tuhan, hati menjadi tenang
    Dengan bersepeda kita jadi sehat…he..he nyambung gak ya ?

  8. siang mas…:) semoga sehat ya hari ini ;))

    *)Terima kasih Diajeng, sehat itu mahal ya, mari kita jaga sekuat tenaga agar tidak lepas

  9. lagi mencari obat hati nich..apakah disini tersedia ? :)

    *) Ok…saya siapkan. Silakan dicoba nih resepnya : salat wajib lima waktu, salat sunnah rawatib, salat tahajud, salat duha, baca istighfar seratus kali sehari, sadaqah, berbakti pada orang tua, berbuat baik kepada sesama. Silakan coba, pasti cespleng

  10. Awalnya penyakit timbul dari hati ya Pak..?
    Cara nyembuhinya dari hati juga kan Pak…?

    *) Ya, makanya hati harus dipelihara sebaik-baiknya, jangan sampai sakit, kalau sakit susah semuanya

  11. mulai aktifitas pagi dengan penuh semangat,
    insya Allah hari-harinya bisa dialani dengan iklhas dan menyenangkan

    *)Tetap semangat dengan hati yang bersih dan ikhlas. Terima kasih sudah mampir di blog saya

  12. Pagi yang cerah ini rasanya capek kali tapi hati ini gembira riang bila hati abang gembira juga.Apakah pagi menjelang siang ini hatinya lagi …..

    *) yang jelas hatinya selalu dijaga untuk menghasilkan energi positif

  13. Berkah dan rejeki itu memang turun pagi hari nggih Pak….. semangaattttt………..

    Alhamdulillahh bisa mengenal Pak Nun juga rejeki nomplok kok….. karena ada yang mau mengingatkan….

    *)kita selalu saling mengingatkan dalam kebaikan

  14. Pak ikut naik sepeda yahhh kalo pagi-pagi…..

    *)sepedaan membuat hati jadi senang dan badan sehat…mau…mau…mau

  15. *** introspeksi diri mode ON *** testing… wah, hati ayas gimana ya kabarnya?? hihii…

  16. ehe… iya, Pak… kesehatan memang berawal dari hati.. saya pernah merasakan sendiri :P ,, terasa betul hubungan antara kesehatan jasmani dan rohani

  17. bismillah… mari kita jaga hati kita,, tetap semangat!! ^^ rutam nuwus nggih pak…

    *)Bismillah…saya ikuti dengan doa, mudah-mudahan kita tetap istiqamah menjaga hati

  18. Iya ya hati kita ini perlu dikawal terus agar tidak belok sana belok sini. Saya setuju yang ini.

    Cuma yang pengobatan kayak di tv lain dg cara menempelkan tangan kita di layar monitor terus yang mengobati di studio, sudah saya paksa otak saya untuk percaya tapi belum mau juga. Gimana nih..

    Salam hangat Cak…

    *) Salam juga Sam. Kalau acara bengkel hati nggak pakai model begitu, tapi lebih banyak tausyiah agar memperbaiki perilaku.
    -Wah..jadwalnya nggak bareng ya, jadi gak bisa ketemu neh
    -Lele dah ready, tinggal panen, saya tunggu. Kalau bisa ngajak suporter yang lebih banyak..ha..ha

  19. Hi Friend.. Interesting post.. Nice cool blog.. Keep up the good work.. I have added you to my blog roll.. Hope you too will add mine.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!

  20. hati tuh ada bengkelnya ya pak ?
    btw, salam kenyal ya pak -sekenyal-kenyalnya …:-)

    *)Salam kenyal juga, senang berteman dengan Anda. Semakin banyak berbuat baik, semakin banyak teman semakin kita sehat, sehingga hatinya tidak perlu dibawa ke bengkel

  21. awali hari dengan Duha ya mas … dan akhiri dengan Tahajud, biar berkah dan hatinya tetap indah dipuja :)

    *)Subhanallah, saya kedatangan tamu istimewa dengan tausiyah yang istimewa juga. Jazakumullah

  22. pakde dos pundi kabaripun … sae ke mawon toh :D

  23. wajah adalah jendela hati……tul?!
    yang wajahnya masih asem-asem kecut mohon dibaiki ….jangan pake make up tapi ke bengkel hati….hihihihi

    Keren mas Husnun…..peace (jadi pengin ngaca) ;-)

    *)Bersihkan hati, hidup akan bersih

  24. Hati memang sumber segalanya yah Mas.. sumber kebaikan, sumber kejahatan, sumber kebahagiaan, juga sumber kesedihan..

    Semoga kita termasuk orang2 yg mampu menjaga hati untuk selalu ingat dan dekat dengan-NYA. Amin yaa ALLAH..

    *)Allahumma amin

  25. pengen jadi orang baik..tp ko susah betul ya pak..godaannya banyaaak… T_T

    *)Godaan itu ujian untuk menjadi lebih baik

  26. gimana ya cara awal tuk memperbaiki hati …

    Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memperbaiki hati
    1. ikhlas
    2.ikhlas
    3.ikhlas
    4.ikhlas

    *)Setan akan menggoda semua anak keturunan Adam, kecuali hambanya yang ikhlas

  27. ustadz Danu sudah bersilaturahmi ke Klaten, kpn ya ke Solo?

  28. Aku mau tahu cara untuk ngikutin acara di TPI itu, gimana sih?

    Lihat aja di TPI jam 5.00 pagi hari Minggu dan Senin

  29. q juga seneng ama acarae mas Dhanu, selain tambah ilmu juga sebagai alternatif buat penyembuhan penyakit.

  30. Salam kenal dari Jogja Pak..
    Mari kita selalu berharap dan berdoa, semoga acara mas Dhanu tetap mengudara dan ada dihati setiap pemirsa nya. sehingga semakin banyak hati yang terobati, di tengah situasi politik dan iklim yang tak menentu. Musibah dimana-mana. Mudah2an menjadikan kita lebih Tawwadhu’, lebih Iman lagi kepada Allah. Dan menjadikan Allah tempat sandaran hati kita.

    *)Nuwun silaturrahminya Mas Arie. Mari kita jaga hati kita agar tetap bersih terhindar dari segala kekotoran. Salam untuk teman-teman di Newyorkartohadiningrat

  31. Walau hanya nyambung lidah, tapi saya tetap terkesan seperti ketika saya mendengar tausiyah dari Mas Danu pada Minggu dan Senin pagi. Jadi orang yg sehat jasmani rokhani memang susah ya, Mas. Alhamdulillah ada ustadz Danu yg menyadarkan kita. Moga ada bermuculan ustadz2 seperti Mas Danu. Salam ta’aruf dari saya

    *)Jazakallah

  32. Salam kenal Pak, mohon tanya, apakah bapak tahu jadwal acara ustad Danu untuk bulan Mei?..

  33. Afwan Pak Nun.. Saya Arie, perempuan pak. Bisa buka blog saya untuk melihat profil. Kebetulan saya juga karyawan Ustad dhanu divisi Madu Van Dhanu. Sekaligus santri beliau. Intermezo.. buat Dela jadwal Mas Dhanu bulan Mei kayaknya blm ada. Kecuali Bengkel Hati tentunya. terima kasih. Tak lupa salam kembali dari teman2 di ‘newyork’.

    *)Ngapunten Jeng Arie…

    • ass.blh tau nmr pak arie ga…ni nmr sya 02193343257

  34. Salam Kenal, saya ingin berkunjung ke mesjid Anida dan syukur sekalikalau bisa ketemu langsung dengan untad Mas Danu. Saya ingin mengobati anak saya yanfg kedua, Adam. Saya sudah berobat kemana-mana belum juga sembuh. Tolong alamat lengkap mesjid Annida dan gimana supaya bertemu langsung dengan beliau , terima kasih!

    *)Alamat Masjin Annida, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur

  35. Ass, wr wb
    Sy mau tanya no tlp nya ustad danu soalnya kakek sy sakit keras skarang lg dirumah sakit dan sy mau konsultasi langsung, sy sudah coba tlp di bengkel hati tp tdk pernah nyambung, terima kasih sebelumnya.

    *)Tanya ke Mbak Ari yang kasih komen di atas itu lo

  36. minta email ustadz Danu donk, sptx pengen cerita. makasih buanyak yaaa

  37. assalamualaikum, salam kenal
    kalo boleh, saya juga mau minta emailnya mas danu, soalnya ada keperluan. terima kasih

  38. assalamualaikum, salam kenal
    kalo boleh, saya juga mau minta emailnya mas danu, soalnya ada keperluan, mau tanya tentang penyakit yang ibu saya derita yaitu gula, apa ada hubunganya dengan hati beliau dan kelakuan beliau terima kasih

  39. assalamualaikum wr. wb
    nama saya tute, kalo boleh saya minta alamat e-mail nya mas danu, soalnya saya mau bertanya tentang masalah kakak saya yang selama ini ada masalah dengan kesehatannya, terimakasih sebelumnya

  40. Nih ada kontes blog berhadiah laptop daftar aza disini

  41. Assalamualaikum,,,,

    Pak Ustad Danu kalo boleh saya mau minta alamat e-mail na,,
    karena saya ingin bertanya tentang masalah penyakit.

    terima kasih sebelumnya,,,

    wasalam…………..

  42. Ada tetangga saya dari Lombok yang mau datang berobat ke Ust. Danu di Masjid An Nida. Ada yang tahu nomor HP Ust. Danu?
    Minta tolong dikirim ke email: musim_oi@yahoo.co.id

    Terima kasih atas segala bantuan bapak/ibu.
    Mukhlis

    • Coba Hubungi nomor ini, tapi ini nomor Jogja 0274380301

  43. assalamu’alaikum
    Saya boleh minta alamat emailnya ustadz danu. Saya pengen konsultasi masalah kesehatan. Tolong dikirim ke alamat email saya Syafa.84@gmail.com Terima kasih banyak.
    Wassalamu’alaikum wr.wb

  44. hmm.. andai mereka mengerti dan menyadari… mulai masuk kedalam DIRI… mengolah hati nurani dalam penyerahan diri total kepadaNYA dengan tiket Laa Hwalla Walla Quwata… masuk dalam sebenar benar diri yang tiada berdaya apa apa… memperhalus frekwensi batiniah… subhanallaaaaah… sesuatu yang besar terjadi tanpa kita berusaha… Kesadaran Batiniah membungkus Kesadaran Lahiriah…. ruaaaar biasaaa.. sesuatu yang sulit menjadi mudah… itulah NILAI POKOK dari UBUDIYAH yang terlupakan sekarang ini..
    Salam Sayang
    Salam Taklim
    Salam Hormat

  45. Assalamu’alaikum

    Saya ibu rumah tangga yang mempunyai problem anak yang menderita gangguan konsentrasi akibat autisme yang diderita semenjak umur 3 tahun,sekarang anak saya berumur hampir 10 tahun.Sejak awal penyakitnya saya sudah melaluinya dengan terapi perilaku maupun terapi kognitif yang sekarang sudah dijalani oleh anak saya.Namun hasilnya belum memuaskan,karena pola perilaku yang kadang-kadang muncul yaitu tidak bisa diam,kadang-kadang mengoceh yang tidak jelas,tertawa tanpa sebab,kadang menangis secara tiba2 tanpa bisa mengungkapkan kenapa secara specifikan,itulah yang membuat saya sebagai ibu merasa sedih.Selain anak saya seorang putri dan mengalami gangguan seperti itu mulai terpikir oleh saya untuk berobat kepada Ustad Danu.saya minta tolong bagaimana saya bisa berdiolog dengan ustad Danu melalui Email atau telpon karena mengingat padatnya jadwal pak ustad Danu. terimakasih

  46. asalamualaikum
    ustad danu saya irawn mahasiswa keperawatan umur 19 tahun masih bujang.
    saya mempunyai gejala keduten / kelopak mata berdenyut terus.
    dada tengah kayak aa tekanan, jantung mengalami nyeri tekan apa sebenarnya penyebabnya?
    mohon jawabannya

    • assalamu alaikum, mas, sepertinya adik sy mengalami gangguan seperti mas, dan itu sangat mengganggu , jadi sy mohon bantuannya mas agar memberikan sy informasi jawaban yang mas udah terimah, smoga bisa membantu adik saya, terimah kasih

  47. aku sangat suka dengan tayangan bengkel hati dengan ceramah dan humor humornya yang ada.
    ceramah ini gak buat aku bosan dan kantuk.
    tapi sayangnya sms dan telpon aku belom bisa masuk dan kebaca?
    kalau bisa jam nya di per panjang dan sorenya tayangan pagi mohon di ulang?

    • terimakasih atas masukannya.

    • allahu akbar alahu akbar walillahilham
      aslamualaikum wrwb
      saya memiliki msalah gigi berlubang menurut dosen kami ini di sebabkan karena kebanyakan karbohidrat. tapi apakah ada penyebap lain mungkin ari ahlak yang kurang terpuji atau lainnya mohon jawaban dan solusinya?

      maju terus dan tingkatkan kulitas hidup kita dengan memper banyak ilmu!!!!!!

  48. Ustad .. Mohon bantuan…. kami mempunyai masalah kesehatan dan ingin berkonsultasi dengan Ustad… mohon kiranya kami diberikan alamat e-mail yang bisa dituju untuk keluhan kami… terimakasih banyak sebelumnya…

  49. asalamualaikum ustad.. mohon beritahu kalo saya mau ke masjid anida kalo dari arah pondok indah masih tahu tempatnya pintu tmmi II?

  50. melihat acaranya saja udah ayem lo mas… apalagi ngikutin saran dan tauziahnya .. insya Allah tambah tenang hati ini. kalau sempat ke malang wah rame paling ya …

  51. kalo mau nanya lewat email ato fb gimana ya
    bantu ya

  52. saudaraku, bisakah saya konsultasi bengkel hati dengan mas DANU dan dijawab lewat e-mail, karena di tempat saya TPI tidak punya signal yang baik, terima kasih

  53. ass.saya baru tahu dikasih tahu sm istri ada bengkel hati yang dibawakan oleh ustadz danu,acaranya sangat bagus.tapi boleh saya minta alamat email nya.terima kasih.wass

  54. Assalamualaikum ustd dhanu..
    Saya mau bertanya, saya ada penyakit lambung. Dan sering timbul perasaan cemas yang tidak menentu. Yang ingin saya tanyakan apakah semua itu di sebabkan oleh lambung..?? Trus saya sering merasa ketakutan dan jantung berdebar jika perasaan cemas itu datang….
    tolong balas email saya, terima kasih…
    Wassalam…

  55. ass.wr.wb
    mas danu,sya nandar di sumbawa besar NTB,
    seblum puasa saya mendrita mual2,sempet ke dokter tp ko nda bgtu sembuh,dokter sempet bingung,pas di tanya,mas prutnya perih?,pusing?dmam?,sya jawab TIDAK!!
    PAS istigfar,baca lahawlawalakuwataillabilla.sya ko malah muntah2!
    nah pas puasa,alhamdulillah atas izin allah sya sembuh,
    yg sya tanyakan,apakah selsai puasa mual saya kambuh lagi??
    gmana dong solusinya & gmana cara hidup sehat sesuai ajaran islam???
    jawab ya mas!!!

  56. Ass. wr wb..
    Saya ingin tahu no. tlp dan alamat email Ustadz Danu. Saya ingin konsultasi mengenai anak saya. Terima kasih

  57. anak saya lahir normal umur 3bln kejang lalu kami bawa berobat dg tujuan tidak kejang lagi umur 30bln bero
    batke RSUD SAIFUL ANWAR malang. Pd pengobatan pertama anak kami menunjukkan perkembanganan
    yang baik. Selang beberapa minggu kami bawa kembali untuk cek up. SEtiba d rumah sakit kami oleh dokter
    d beri resep obat dengan penambahan jumlah obat dengan harapan untuk memperpanjang waktu cek up
    . Dan kmi nebus resep obat itu di apotik kawi malang. Setelah setibanya d rumah dan jam untuk minum
    obat kami minumkan obat yang kami beli dari apotik. tapi kami sungguuh tdak menyangka, begitu obat
    sdah masuk selang beberapa saat terjadi reaksi pada anak kami yang sungguh tdak aku duga. Anak
    kami menjadi kejang dalam satu hari sampai belasan kali. dan yang paling ironis kejang itu menimbulkan
    kelumpuhan dan gangguan saraf hingga sampai sekarang, aku mohon mungkin saudara seiman dan aku ber
    harap ustad DANU sudi kiranya membantu memberikan solusi untuk penyembuhannya. Kami yakin
    kesembuhan hanya milik alloh dan kami hanya melakukan ihktiar saja. Sembuh tdkn
    ya alloh yang menentukan
    . Amin..amin ya robbal aalamin…. wassallam kami sekeluarga. jassakulloh khoiron

  58. ma, danu.sakit gigi sebelah kanan dibawah kenapa ya mas?

  59. assalammu’alaikum wr.wb.

    apa alamat facebook dari ustadz danu???????karena saya ingin berkonsultasi mengenai penyakit yg diderita org tua saya..

  60. Asslm.

  61. Asslm. Sy byk bljr dari acara bengkel hati ustadz danu. Gmn kalau disiarkan tiap pagi? Biar kita lebih byk bljr. Terima kasih ustadz danu. Terima kasih cak nun. Terima kasìh TPI.

  62. Ass.Wr.Wb.YTH.USTADZ MAS DANU,sy menikah sdh -+ 14 th dgn 3 anak.Sy sedih dgn sikap dan perilaku suami al.1.klu marah berlarut2 dgn mendiamkan sy berbulan2,mendekat sy klu hanya ingin badan sy dan selesai itu mendiamkannya berlanjut.2.Dia punya Wil sy ketahui dr bbrpa sms & file di laptop (foto2) 3.klu sholat isya digabung dgn subuh 4.dia sdh mengeluh bhw maaf,sy sdh tdk enak lg dan dia meminta mencarikan istri lain tp pas begitu sy hrs nungguin 5.materi tdk dia penuhi hanya 20 rb u sehari2 6.sy sakit divonis myum oleh dokter,dia tdk peduli dan tdk support moril maupun materiil.Sd hari ini sy sdng dlm penyembuhan dgn buah merah dan bio energi dan ada perkembangan bagus.Solusi apa yg hrs sy lakukan ?

    • Ibu dhiani saya turut prihatin, apakah ibu sdh menemukan solusinya? Kalau belum coba utk mengikuti pengajian ustad dhanu di TPI

  63. Assalammulaikum Ustaz,

    Saya dri Brunei Darussalam ingin bertemu dgn Pak Ustaz utk meminta pertolongan bagi mengubati penyakit saya dan seterus nya meminta seranan bagi menjauhi penyakit yang akan datang tanpa mengahatui apa penyebebnya. Saya harap pihak bapa dapat memberi alamat dan numbor hp nya sekali. Wassalam dan terima kesih

  64. Aslamualakum Ustaz gimana caranya supanya hati ini bisa sabar dan iklas dalam menghadapi jodoh yg belum datang ? Terimakasih novi. Madiun

  65. Asalamualikum Ustaz . Ustaz bagaimana cara mengelola hati atau kalbu selalu sabar, tenang dan iklas dalam menghadi kehidupan ini . Bagaimana caranya menghadapi jodoh yg blm datang kepada saya terimakasih atas jawabannya wasalam

  66. Asalamualikum Ustaz . saya ratih berumur 24 th dan sudah menikah, usia pernikahan kami sudah mencapai 3 thn, tapi sampai saat ini belum dikaruniai anak setelah cek ke dokter dan hasilnya saya kena kista sudah 7 cm sekarang dulunya 5 cm saja. suami saya takut saya dioperasi jadinya saya menjalani semua cara pengobatan alternatif dan akupuntur tapi tetap tidak berhasil. rencananya nanti bulan 2 thn 2010 saya akan operasi. ustadz yg saya mau tanyakan kesalahan apa yg saya perbuat sehingga penyakit ini tidak kunjung hilang malah membesar dan apakah dengan solusi operasi penyakit saya akan hilang ustadz. mohon balasanya dan masukannya ustadz karna sangat berarti buat saya.

  67. Postingan yang bagus. Terima kasih. Tapi maaf mengenai sariawan, apa betul itu sebabnya? Ini bukan soal baik atau tidaknya ngrasani. Tapi soal penyebab sariawan itu sendiri menurut Mas Danu, apa betul Mas Danu pernah bilang begitu?

  68. Saya ingin ketemu Ustad Danu Gimana Caranya ?

  69. Assalamualaikum ustad,mertua saya punya keluhan lidahnya kesemutan sudah lebih dari 10 tahun(apalagi kalau lagi ngaji katanya sangat terasa),selama ini sudah berobat ke spesialis saraf,THT,mulut bahkan ke pengobatan alternatif tp sampai sekarang belum ada perubahan, mohon bantuan & masukan dari ustad ?terima kasih

  70. april 2010 umur saya 35th tapi saya belum punya istri. sering kali saya suka, siDoi ngga suka, tapi sebaliknya ada cewe suka saya ngga suka, padahal kata teman2 secara fisik saya lumayan ganteng tapi kok ya belum dapet istri ya…? saya kenapa dan gemana solusinya ni mas Danu. terima kasih

  71. Gila mo berobat ama ustad Danu mahal banget, kata nya sih Infak, tapi kok ditetapkan gitu besar nya Rp. 3.5 juta. mungkin buat orang kaya yang banyak duit uang segitu ngga seberapa. tapi buat orang yang kurang mampu ,. bukan nya sembuh tapi makin sakit karena mikirin darimana dapet uang sebanyak itu buat 1 kali konsultasi aja.

    • Setahu saya, selama 2 Tahun mengikuti bengkel hati secara langsung di tpi, kalau mau yg gratis konsultasi dengan ust dhanu dateng ke masjid Anida Tpi setiap hari minggu dan senin pagi, ada on air dan ada off air, Ust dhanu meluangkan waktunya untuk masyarakat yang tidak mampu secara gratis.
      Karena waktu beliau lebih di fokuskan untuk mengisi pengajian / tausyiah, disamping kesibukan pekerjaan beliau sehari-hari mengurus perusahaannya.
      Sehingga jika ada jamaah yang minta waktu khusus untuk konsultasi kepada beliau, konpensasi waktu yang diluangkan sodakohnya juga ksusus.

      Ada juga Klinik yang di bentuk Ust Dhanu dengan Harga terjangkau, dengan tenaga yang sudah ditarining dan dipercaya beliau, yaitu klinik psikoterapi akhlakmulia, info lengkat http://www.akhlakmuliacenter.com telp 021 98271011, buka senin selasa dan rabu.

      Jadi kalau ingin yang gratis dan tidak bayar, datang ke masjid Anida TPI, Minggu dan Senin.

  72. Ustad kakak saya menderita usus buntu yang sudah akut sehingga ususnya pecah bagaimana solusinya?

  73. ass ustd danu???
    sya mau bertanya ada salhsatu teman saya yang sering sakit kepala trus ..sampai sampai g kuat sakit kepalanya..
    tolong pak ustd knpa sih kya gini,,,pdahl kta dkter ga knpa knpa.. terimakasih seblmnya ya pak ustd.. tlong bls k email sya.. coalnya ini penting bwt kshatan temen saya

  74. Assalamu’alaikum.Mohon minta alamat email Mas Danu, saya ingin konsultasi mengenai kesehatan saya sejak tahun 2003, ingin nya saya datang langsung ke Mesjid Annida TPI, namun dengan berbagai keterbatasan saat ini belum bisa, diantaranya karena saya berada di Garut. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih. Wassalamu’alaikum..

  75. Assalamualaikum, pak blh ndk sy minta almt e-mailx ustad danu

  76. aku ingin bertanya sesuatu tapi malu pak ustadz

  77. Subhanalloh program mas Danu di TPI Luar biasa hebatnya jujur aku sendiri tertarik sama programnya .

  78. Awalnya dengar cerita rekan kerja tentang bengkel hati ust.Dhanu,setelah nyaksikan TPI senin pagi , Subhanalloh …. merupakan petunjuk / wawasan yang luar biasa bagi saya juga keluarga…

  79. Assalamu’alaikum
    saya bru di putus oleh tunangan saya,apakah ini hnya ujian …atau dia bnr2 bkn jodoh saya,..mohon solusi
    wassalamu’alaikum

  80. Ass. Pak ustad saya mau nanya, pada pangkal lengan saya baik kanan maupun yg kiri sering terkilir, pada saat terkilir sakitnya luar biasa dan ngga bisa diapa-apain.. Kalo sudah terkilir seperti itu, saya hanya bisa menunggu bisa hitungan detik atau terkadang sampai hitungan menit kembali normal lagi.. Saya ingin tanya pak ustad apa penyebab semua itu, dan bagaimana cara mengobatinya..? Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. Wss.

  81. Ustadz Danu Yth. Mohon dapat diberikan alamat email ustadz. Saya mohon bantuan untuk konsultasi penyakit yg sudah puluhan tahun saya nikmati. Terima kasih

  82. aku mau tAnya ma ustadz danu ada yang tau emailnya gak?

  83. Ass.ustad yg slalu di berkahi dan di muliakan oleh 4jJi SWT,sya mau nanya Rmh/alamat utk bs bertemu ustad danu langsung,yg bsa bantu kk sya sakit yang tidak jelas…kk sya mantan pemakai narkoba dan benda haram yg lainnya…sya minta di bantu ustad sy mohon,dokter dan org pintar tdak tau apa yg di derita kk sya….trims WSLM

  84. ass,ustad danu ,saya selalu nonton di tpi kemarin bisa ketemu ustad di masjid wahidin trs di panti asuhan prambanan seperti mimpi.sy mau minta solusi ustad sy ada usaha tapi skrg sdg mengalami kesulitan ,sy minta doa ustad biar bangkit kembali ,tadi mlm ustad berdoa smpi bercucuran air mata sy jg smg doaku diijabah.dr, ibu suwarti,bpk suratna,anak diana,delia,david,almt kaliajir lor rt 4 rw 12 kalitirto berbah sleman yogyakarta,no hp081578121497.demikian ustad sy ucpkn trimks .wslm

  85. Ass Ust Danu. Saya mau tanya, suami saya kena penyakit gagal ginjal n hrs cuci darah seminngu 2x. Ada ga ya pengobatan Alternatip selain hrs cuci darah. Karena saya pikir klo cuci darah itu khan biayanya sgt besar n hrs slalu rutin cuci darah. Saya mohon bantuan nya untuk bisa mengobati suami saya tanpa hrs cuci darah lg. Wassalam mu’alaikum Wr Wb.

  86. Ass..lkm.Ust.saya Minta No.Hpnya Karena banyak yang harus sya ceritakan pada Mas danu berkaitan dengan kondisi saya saat ini?Timakasih banyak sebelumnya.

  87. Ustadz Danu Yth. Anak saya sudah dua kali leukimia, tahun 2008 dan tahun 2010. Apa penyebabnya dan bagaimana solusinya

  88. Ass, Ustadz Danu……saya mau bertanya? saudra sya skit jantung n komplikasi, pd saat ini dia sedang skit lagi.. tetapi setelah kita cek ke dokter ternyata semua normal2 saja. skt beliau seperti tdk wajar. rencana mau sya bwa bertemu langsung dengan ustadz? kpn sya bisa bertemu ustadz n dimana tempatnya? mhon di blz

  89. Ass wr wb, Pak Ustadz Danu Yth mohon diberikan alamat emailnya dong sy mau konsultasi

  90. Assalamu alaiku wr.wb

    Pak Ustadz Danu Yth saya mau bertanya.Saya sudah menikah hampir empat tahun tapi saya belum dapat pekerjaan untuk menafkahi anak dan istri saya padahal saya berusaha melamar pekerjaan kesana kemari sampai sekarang belum juga satupun yang menerima saya,saya hampir putus asa, sebenerya apa yang menjadi halangan dalam diri saya mhon bntuanya,kalau boleh minta alamt pk ustadz ingin bertemu dan bicara langsung.terimakasih sebelumnya

  91. asslm.pk ustdz yth,Saya dari awal nikah sampai sekarang hampir empat taun ini belum mendapatkan pekerjaan,saya sudah kemana2 mencari pekerjaan hasilnya nihil.Saya sangat kasihan pada anak dan istri karna tidak bisamembahagiakan atau mencukupi sebagaimna saya sebagai kepala keluaraga.mhon bantuanya

    wsalam

  92. ASSALAMU’ALAIKUM USTADZ DANU ……SALAM KENAL

    BAGAIMANA CARA MENJAGA HATI AGAR TIDAK JENGKEL,MENAHAN JENGKEL SM TDK JENGKEL SAMA TDK

    THKS

  93. Salam. Kalau mau kirim pertanyaan lewat tulisan ke acara TPI pagi itu, melalui email mana? Bagi tahu please. Mau tanya tentang permasalahan yang dialami bibiku. Syukron.

    Wassalam
    Ida R

  94. assalamu’alaikum ustadz Danu!

    saya punyak penyakit, kepala selalu sakit apabila saya selalu memikirkan hal-hal yang agak sulit dan ribet!
    kira-kira bagaimana jalan keluarnya?

  95. KAMI SANGAT SENANG DENGAN ADANYA CERMAH DI TPI DAN USAZ DANU BANYAK MENOLONG ORANG UNTUK KESEMBUHAN PENYAKIT YG DIDERITA

  96. Asslam Mualaikum Wr.Wb

    saya ingin datang ke MNC TV gimana cara Ingin ikut dan selain di MNCTV ada cara lain ga ya untuk ketemu ama Ustaz Danu secara langsung saya juga ingin menayakan tentang penyakit anak saya dan ponakan bagaimana cara nya ya?
    Mohon bantuan nya Terimakasih.

    • Assalam Mualaikum Wr. Wb
      Ustaz Danu

      Bagai mana Cara menyembuhkan kedua anak saya dari penyakit amandel? anak saya Benama Indri ani dewi dan Indra fahtu rozi dan yang indra punya penyakit gatal-gatal pada kaki terus jd koreng saya udah berobat di dokter kulit, tapi ga sembuh juga gimana ya caranya mohon bantuan nya Ustaz Danu terimakasih.

  97. Assalamualaikum Pak Ustad,,, pak, sy udah selama 7 tahun mempnyai penyakit lupus bagaimana solusinya..dan sudah 4 tahun ini timbul merah2 dimuka aku. Tolong pak bantu aku dengan solusinya. Terima kasih. wassalamualaikum wrwb.

    • apa penyebab penyakit lupus dari sisi akhlaq menurut Islam? apa tidak berbakti sama orang tua, sombong, angkuh, cemburu berlebihan pada suami, berprasangka buruk pada orang lain, pernah menggunakan santet untuk mencapai tujuan? istri teman saya terkena penyakit lupus, pantangannya katanya tidak boleh kena sinar matahari, kerja berat dan makanan yang mengandung bahan kimia.

      • tambahan pak Ustad, apa rizqi yang diperoleh suami kurang halal? misal korupsi di tempat kerja, suami suka selingkuh, suami pernah menyakiti banyak wanita?

  98. asslm, wrb.

    pak ustadz sebelumnya saya minta maaf saya ingin minta bantuan dari pak ustadz. Saya mempunyai ibu yang sekarang sedang sakit, perkiraan dokter ibu saya mengindap jantung, kolesterol dan asam urat . Berbagai Pengobatan alternatif dan dokter sudah kami lalui dan berbagai info dari tetangga untk meminum ramuan juga kami coba. Yang lebih terasa sakitnya adalah asam urat, disaat sakit kaki susah untuk digerakkan, dilekuk/dibuat jalan. Saya mohon bantuan ya pak..untuk tips dan usaha apa yg harus kami lakukan. terima kasih.

  99. pak ustad,saya mau tanya anak saya udah umur 8 tahun belum bisa mengerti seperti layaknya anak-anak sebayanya,bicaranya belum bisa,pikirannya belum mengerti,kalau kata dokter anak saya autis,hiperaktif;apa yang harus saya lakukan pak ustad,saya mau ke masjid An Nida ,acara BENGKEL HATI gimana caranya? balas

  100. ass wr wk mau tanya pak ustad ktnya kalau kita sering sering ngomel marah kpd anakanak penyakit gampang datang tp yg jd masalah kalau tidak diomelin tidak dikerjakan ,bagaimana solusinya pak ustad lagian anak saya duanya laki laki yg satu umurnya 13 tahun satu lg 10 tahun sampai sekarang kalau disuruh sholat tidak mau katanya kalau kedua orang tuanya baik anaknya pasti baik juga alhamdulillah sampai saat ini yg namanya sholat selalu tepat wktu .puasa senin kamis .sholat tahajut.hajat dhuh tapi kenapa , ya pak usatd anak saya seperti itu bagaimana solusinya pak ustad danu tolong diberi jawaban terima kasih banyak

  101. Assalamualaikum wr.wb Ustd. saya mau bertanya saya punya dua orang anak putra dan putri dan kedua-duanya alergi terhadap makanana laut,telur,ayam ras dan makanan yang mengandung bahan kimia lainya, jadi bagaimana pak solusinya.Wasalam mualaikum wr.wb.

  102. Assalamualikum wr.wb.
    Ustad Danu.. bisa minta alamat email ustad danu??
    tolong kirim ke E-mail saya yune65@yahoo.com
    saya ingin konsultasi dengan ustad mengenai penyakit yang diderita orang tua saya
    timaksih
    wasalam wr.wb

  103. Assllm,dr awal hidup sy dlm rt sll tertekan,terutama oleh sifat&sikap suami,itu tjd smpe skrg….kmi mnkh awal th 2001.sy berusaha u ttp bertahan….tp kpn sy bs merasakan ketenangan hdp?batinku sll tersiksa&tertekan,hrskah sy klar dr rtku…berpisah dg suamiku???y ALLAH….hamba mohon petunjuk-MU……

  104. apa obat sakit gigi ustad danu

  105. Saya mau bertanya, saya ada penyakit maag
    Dan sering timbul perasaan cemas yang tidak
    menentu. Yang ingin saya tanyakan apakah
    semua itu di sebabkan oleh lambung?? Trus
    saya sering merasa ketakutan dan jantung
    berdebar jika perasaan cemas itu datang.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: