Oleh: husnun | Januari 11, 2008

delapan besar, arema tanpa miro

Arema tampaknya tak pernah lepas dirundung masalah. Ketika tim tengah serius menyiapkan diri tampil di babak Delapan Besar di Kediri, prahara melanda. Tidak ada angin tidak ada hujan, pelatih Miroslav ‘’Miro’’ Janu tidak lagi melatih Alexander Pulalo dkk. Dalam latihan di Stadion Brantas, Rabu (9/1), Miro sudah tidak melatih. Begitu juga saat Arema beruji coba dengan Mitra Kukar di Stadion Gajayana (10/1), Miro sudah tidak duduk di bench mendampingi pemainnya.

Ada apa ? Kontrak Miro sudah habis 31 Desember lalu, sementara Arema masih harus melakoni pertandingan sampai babak Delapan Besar selesai. Sebagai pelatih profesional, Miro minta hak-haknya diberikan. Pertemuan pun digelar antara Miro dengan Ketua Yayasan Arema Nicolaas B Tirtadinata dan manajer tim Satria Budiwibawa. Pertemuan itu tak menemukan kata sepakat sampai akhirnya Miro memutuskan tidak melatih Arema lagi.

Bagaimana nasib Arema di babak Delapan Besar nanti tanpa Miro ? Manajemen langsung menunjuk Joko Susilo, Herman Kadiaman dan Setyo Budiarto. Nama yang terakhir baru saja sukses mengantar Arema Jr juara Liga Remaja. Ketiganya harus berjuang keras untuk bisa mengantar Arema merebut satu-satunya gelar yang tersisa, dari tiga yang ditargetkan. Secara tim, Arema sudah solid, tinggal bagaimana penanganan pelatih dalam pertandingan yang menegangkan itu.

Nasib yang menimpa Arema ini tak lepas dari sikap inkonsistensi BLI dan PSSI dalam menerapkan aturan kompetisi. Semua klub membuat prediksi kompetisi berakhir Desember 2007. Prediksi itu juga disesuaikan dengan anggarannya. Lantaran kompetisi beberapa kami tertunda, maka babak final pun molor dari jadwal semula.

Penambahan waktu kompetisi itu juga harus diimbangi dengan penambahan anggaran. Karena sebagian besar pemain habis masa kontraknya bersamaan dengan berakhirnya masa kompetisi. Begitu juga pelatih. Tapi saat kompetisi molor, aturan kontrak pun harus menyesuaikan. Itu berarti harus ada anggaran tambahan. Bagi tim-tim peserta Delapan Besar, ini problem yang serius. Lagi-lagi Inkosistensi BLI dan PSSI membawa korban.

Iklan

Responses

  1. http://www.winede.com atau http://www.menulismudah.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: