Oleh: husnun | Maret 22, 2008

revolusi PSSI sekarang juga

Demo Revolusi PSSI di Bunderan HI

Aremania tampaknya sudah tidak sabar dengan kondisi yang terjadi di tubuh PSSI. Seperti diketahui, FIFA sebagai induk organisasi sepakbola dunia sudah tidak mengakui ketua umum PSSI Nurdin Halid. Kalau tetap tidak ada perubahan, FIFA bahkan akan bertindak lebih besar lagi, tidak mengakui PSSI. Itu artinya, PSSI tidak bisa melakukan kegiatan di tingkat internasional.

Selain keprihatinan masalah itu, Aremania akan menanyakan hukuman dua tahun yang dijatuhkan PSSI. Untuk itu, jika tidak ada perubahan, Selasa (25/3) nanti di Bundaran HI Jakarta, Aremania bakal menggelar aksi demo. Bersama komponen supporter lainnya, Aremania akan menuntut revolusi di tubuh PSSI.

Tindakan itu diambil karena adanya ancaman FIFA untuk membekukan kepengurusan PSSI karena ketuanya tersangkut masalah pidana. Belum lagi, carut-marut kepengurusan PSSI, menjadikan keinginan terjadinya perubahan besar-besaran di tubuh PSSI kian mengemuka.

Apalagi, pada Rabu (26/3) nanti, Menegpora akan bertemu AFC, untuk membahas permasalah tersebut. Karena itulah, Aremania mempelopori aksi tersebut. Aremania juga akan mempertanyakan sanksi dua tahun yang diberikan Komdis PSSI, kepada Aremania.

Rahmat, salah satu Aremania dalam milisnya menyebut, Aremania bersama komponen bola lainnya, akan demo besar-besaran di Bundaran HI Jakarta. Aksi itu untuk menyampaikan bukti sekaligus membentuk opini terhadap AFC dan FIFA, bahwa pecinta bola Indonesia sudah tidak percaya lagi kepada kepengurusan PSSI dan mengharapkan perombakan total kepengurusan PSSI.
’’Insya Allah misi suci ini akan menjadi pendorong bagi AFC untuk
melimpahkan wewenangnya kepada Menegpora untuk segera melakukan munaslub dan mengganti seluruh kepengurusan PSSI yang sudah gagal total,’’ papar dia.

Untuk itulah, Aremania juga mengajak kepada seluruh Aremania dimanapun berada, untuk mendukung gerakan ini dengan menyampaikan informasi ini kepada suporter lainnya.

Rencana demo di Jakarta tersebut, mendapat respon positif dari Aremania yang tergabung dalam milis Aremania. Mereka semua mendukung rencana tersebut.

‘’Ayas setuju pol, dengan gerakan demo untuk revolusi PSSI. Ayas kecewa berat dengan PSSI bukan hanya karena Aremania dihukum dua tahun. Tapi kecewa karena tingkah polah PSSI yang sudah membunuh sepak bola di tanah air,’’ ujar Tri Margono, Aremania lainnya. (malang post)

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: