Oleh: husnun | April 11, 2008

Persema Gaet Leng Lolo

Persema akhirnya melengkapi tiga pemain asing untuk berlaga di kompetisi musim 2008 ini. Tiga kuota pemain asing sudah terisi setelah manajamen tim berjuluk Laskar Ken Arok mengontrak Leng Lolo George Cristian, pemain yang membela Sriwijaya FC musim 2007 lalu. Manajemen malah sudah melakukan rilis resmi kepada wartawan di Mess Persema, Jalan Mojopahit, Jumat (11/4) sore kemarin.

Dengan demikian Persema menjadi salah satu tim yang siap untuk terjun dalam kompetisi Divisi Utama yang akan dihelat Juli mendatang. Untuk semua posisi kini sudah ditempati beberapa pemain bintang.

‘’Kami sudah resmi mengontrak Cristian Lenglolo, sehingga kuota tiga pemain asing untuk kompetisi Divisi Utama sudah lengkap,’’ ungkap Manajer Persema, Hadi Santoso, kemarin.

Soni, sapaan akrab Hadi menyebutkan, pemain yang ikut mengantarkan Sriwijaya FC meraih gelar juara Ligina dan Copa Indonesia tersebut saat ini masih berada di Jakarta. Namun legiun asing asal Kamerun itu siap ke Malang dan mengikuti launching tim Persema di Lapangan Brawijaya (Rampal), Minggu (14/4) besok pagi.

‘’Sesuai janji manajemen, Persema sudah melengkapi pemain sebelum launching. Janji tersebut sudah kelar dengan dikontraknya Cristian Lenglolo,’’ tandas pria yang juga kepalaDinas Kimpraswil Kota Malang ini.

Kepastian manajemen yang mengontrak pemain kelahiran Kamerun, 28 Juli 1982 tersebut berarti memupuskan harapan dua striker alternatif lainnya. Striker asal Brazil, Jairon Feliciano Damasio dan Nleng Mathias belum bisa bergabung dengan tim yang bakal menjalani kompetisi Divisi Utama ini.

Padahal Jairon sudah beberapa hari mengikuti seleksi di Persema, sedangkan Nleng Mathias sudah berada di Singapura sambil menunggu proses visa ke Indonesia.

Dipilihnya Lenglolo sebagai striker asing juga berdasarkan rekomendasi pelatih. Pelatih dan manajemen juga sudah mendapatkan medical record dari dokter tim sebelumnya sehingga menjadi salah satu pertimbangan mengontrak pemain yang pernah membela Persikota Tangerang itu.

‘’Mengapa kami mengontrak Lenglolo juga merupakan rekomendasi pelatih. Pelatih lebih tahu masalah teknis dan pasti sudah melakukan observasi. Pengalaman mendatangkan Mbom-mbom Julien, nilai awal VO2Max pemain itu adalah 50,1 sehingga kondisi fisik lumayan bagus,’’ tambah pria berdomisili di kawasan Sulfat Kota Malang itu. (malang post)

Biodata

Nama : Leng Lolo George Cristian (Cristian Lenglolo)

TTL : Douala Kamerun, 28 Juli 1982

Kebangsaan : Kamerun

Tinggi : 183 cm

Berat : 72 kg

Posisi : Striker

Karir Klub :

2007 : Sriwijaya FC Palembang

2006 : Persikota Tangerang

2004-2005 : Persipura Jayapura

2001-2002 : Tim Nasional Kamerun U-20

2000 : Jasper United, Nigeria


Responses

  1. 2006 lenglolo cedera lutut kiri dan 2007 gantian cedera lutut kanan absen 2 bulan….gimana bos???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: