Oleh: husnun | April 20, 2008

AREMA TIM PERTAMA LOLOS VERIVIKASI SUPERLIGA

Arema menjadi klub pertama yang dinyatakan lolos verifikasi dan berhak tampil di Superliga oleh tim lisensor bentukan Badan Liga Indonesia (BLI). Manajemen Singo Edan sudah melengkapi lima item yang menjadi syarat meraih lisensi klub profesional. Lisensi itu sebagai syarat bagi sebuah klub untuk bisa turun di Superliga.

Tim lisensor BLI, yakni Djoko Driono (Manajer Kompetisi PSSI) dan Darwis Satmoko (Manajer Administrasi Kompetisi) melakukan inspeksi ke Malang. Keduanya menerima pemaparan dari manajemen Arema seputar lima aspek persyaratan, infrastruktur, sporting, personil-adminitration, financial/keuangan dan legal.

Menurut Djoko, sulit rasanya, kalau Arema sampai tidak lolos verifikasi. Tim ini sudah 90 persen memenuhi lima aspek persyaratan Superliga. Djoko dan Darwis sudah beberapa kali meninjau Stadion Kanjuruhan yang menjadi home base Arema.

Jadwal tim lisensor di Malang cukup padat. Keduanya mengawali verifikasi dengan menggelar meeting tertutup dengan manajemen Arema di Sekretariat Arema, Jalan Panderman 2A Malang.

Selesai pertemuan, Djoko dan Darwis mendengarkan pemaparan Arema seputar infrastruktur. Jajaran manajemen Arema Satrija Budi Wibawa (Sekretaris Yayasan Arema), Ekoyono Hartono (Manajer Arema), Muhammad Taufan (Asisten Manajer dan Humas) dan Muhammad Muklis (Ketua Panpel Arema). Serta Ketua UPTD Stadion Kanjuruhan, Abdul Haris.

Keduanya lantas meninjau langsung fasilitas yang ada di Stadion Kanjuruhan terutama ruangan pendukung perangkat pertandingan. Diantaranya, ruang ganti tim tuan rumah-tim tamu yang lengkap dengan kamar mandi yang dilengkapi locker, lemari es dan AC.

Selain itu, juga ruang sekretariat panpel, dressing room, referee room, match delegation room, press conference, medical room, tes dopping room. Seluruh ruangan itu berada di lantai I.

Sedangkan di lantai II, tersedia media center yang dilengkapi fasilitas jaringan internet. Sementara di sektor tribun, Arema juga menyediakan tribun khusus media yang dilengkapi dengan meja, tepat disamping kanan-kiri tribun kehormatan.

Khusus untuk lampu stadion, tim lisensor menjadwalkan akan kembali ke Stadion Kanjuruhan, 5-7 Mei mendatang. Rencananya, tim ini akan menyertakan crew dari Philips untuk mengukur daya lampu dari stadion milik Pemkab Malang itu. Lampu tersebut dinyatakan layak jika memiliki daya minimal 1200 Lux.

Meski dinyatakan lolos, kubu Arema tidak langsung besar kepala. Sebaliknya, manajemen Singo Edan justru mengaku masih akan menambah beberapa poin yang menjadi kekurangan. Pasalnya, tim lisensor akan memberikan catatan mengenai hal ini kepada manajemen Arema sepulang dari verifikasi kemarin. (malang post)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: