Oleh: husnun | Agustus 3, 2008

Bambang Nurdiansyah Mundur dari Arema

HASIL buruk yang dicapai Arema dalam dua kali pertandingan home membawa dampak yang sangat besar. Pelatih Arema, Bambang ‘’Banur’’ Nurdiansyah langsung menyatakan mundur sebagai pelatih usai timnya ditahan imbang 0 – 0 oleh PSIS di Stadion Kanjuruhan kemarin (Sabtu, 2/8/08). ‘’Setelah pertandingan, Bambang langsung menyatakan mundur sebagai pelatih Arema karena merasa gagal,’’ ujar Pembina PS Arema Darjoto Setiawan kepada Malang Post kemarin.

Pengunduran diri Banur itu sangat mengejutkan karena dia baru empat kali mendampingi timnya berlaga dalam ajang resmi Indonesia Super League. Sebenarnya hasil yang dicapai Banur tidak terlalu jelek, dua kali memetik kemenangan di kandang lawan Persita dan Persikap Jepara, kalah lawan Pelita dan seri lawan PSIS di kandang sendiri. Tapi dua hasil buruk di kandang itu tampaknya yang menjadi penyebab mengapa Banur mundur dari Arema.

Pengunduran diri Banur itu mengejutkan pihak manajemen Arema, karena dilakukan secara mendadak usai pertangan. Manajemen Arema akan kesulitan mencari pengganti Banur pada saat kompetisi sudah berjalan. ‘’Kami menyesalkan pengunduran diri itu, tapi tidak bisa berbuat banyak karena itu memang haknya,’’ tambah Darjoto.

Banur sendiri tidak bisa dimintai komentar soal pengunduran dirinya itu. Seperti biasa, usai pertandingan dia menolak untuk hadir dalam acara press conference di press room Stadion Kanjuruhan. Untuk urusan itu dia mewakilkan kepada asisten pelatih Joko Susilo. Saat itu memang belum ada tanda-tanda Banur akan hengkang dari Arema. Baru setelah rombongan meninggalkan Stadion Kanjuruhan, informasi tentang mundurnya Banur itu muncul. ‘’Ya, mau bagaimana lagi. Mundurnya kok pas kompetisi baru mulai. Kita harus segera mencari penggantinya,’’ tambah Darjoto.

Sikap Banur itu tampaknya merupakan reaksi dari desakan para Aremania yang minta dia segera hengkang dari Arema. Saat kalah lawan Pelita Jaya, memang sudah ada desakan itu meskipun tidak terang-terangan. Tapi setelah gagal menang lawan PSIS, para Aremania mulai terang-terangan menuntut Banur mundur. Banur dianggap gagal karena merubah tradisi tim yang tidak pernah gagal di kandang sendiri. Di tangan Bambang, Arema mengalami kekalahan terbesar 0 – 2 di kandang sendiri.

Usai wasit M Syafii meniup peluit panjang, rasa kecewa Aremania tidak terbendung lagi. Dan sasaran kemarahan Aremania itu tentu saja Banur yang dianggap gagal melatih Arema. Teriakan ‘’Banur Mundur’’ terus berkumandang usai pertandingan. Para Aremania tidak beranjak dari tempat duduknya menunggu tim masuk ke ruang ganti. Selama itu pula mereka meneriakkan yel-yel ‘’Banur Mundur.’’

Teriakan yang sama menyambut rombongan yang akan masuk ke bus yang membawa rombongan pulang. Beberapa tokoh Aremania kepada Malang Post mengatakan tidak dapat menyembungikan rasa kecewanya dengan kepemimpinan Banur. Rasa kecewa itu sudah tidak bisa disembunyikan lagi setelah gagal meraup kemenangan dalam dua kali home. ‘’Tidak ada kata lain kecuali Banur harus mundur,’’ kata Haji Slamet, salah satu tokoh Aremania.

Hal yang sama juga diungkapkan Marheis yang mengaku sangat kecewa dengan hasil seri itu. Para Aremania sudah tidak bisa menolerir lagi dengan kegagalan Banur memberi kemenangan di kandang sendiri. ‘’Kami sangat kecewa dengan Banur yang tidak mampu memberi kemenangan di kandang. Saya sudah bertemu dengan teman-teman, mereka juga menyampaikan hal yang sama, minta Bambang harus mundur dari Arema. Kalau Arema mau selamat, pelatihnya harus diganti. Tidak ada alasan lagi, kami minta Banur diganti,’’ tambah pria berkumis tebal itu. (nun)


Responses

  1. NAWAK2 AREMA SING KEPINGIN SUKSES BISNIS NGENET klik http://Rahasiadownload.com/?id=ryanoke OSI NAMBAH ATM 300-500 EWU/HARI
    dijamin sukses TOLONG SEBARNO NANG KANCAMU
    OYI JEZZ


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: