Oleh: husnun | Agustus 21, 2008

Pemain Muda Persema Unjuk Gigi

Persema mencetak hasil gemilang dalam pertemuan perdana dengan Persigo Gorontalo di Stadion Gajayana, Rabu (20/8/08) sore kemarin. Bertindak sebagai tuan rumah, Cristian Lenglolo dan kawan-kawan membekuk tim berjuluk Laskar Lahilote itu dengan tiga gol tanpa balas (1-0).

Kemenangan telak itu juga memantapkan posisi tim berjuluk Laskar Ken Arok ini pada papan atas klasemen sementara wilayah timur Liga Esia Indonesia (Divisi Utama).

Persema yang semula berada di posisi empat naik dua tingkat menjadi runner up dengan nilai sembilan mendekati Persiba Bantul di posisi teratas dengan poin 10.

Tiga gol kemenangan Persema diciptakan oleh striker Supaham menit ke-13, Jaya Teguh Angga menit ke-71 dan pemain tengah Mbom-Mbom Julien menit ke-75.

Kemenangan telak ini menjadi modal berharga karena Persema harus bertanding menghadapi Persebaya di Stadion Tambaksari Surabaya, Minggu (24/8).

PESONA ANGGA

Kemenangan itu merupakan sukses ganda Persema. Selain memetik poin absolute, keberanian pelatih Subangkit untuk menampilkan pemain muda membuahkan hasil. Selain Munhar yang menjadi starter di lini belakang, Subangkit juga memasukkan Jaya Teguh Angga sebagai striker menggantikan Supaham.

Masuknya mantan pemain PON Jatim itu membawa semangat baru bagi Persema yang sempat down setelah unggung satu gol. Dengan modal kecepatan dan penempatan posisi yang baik, Angga mampu merepotkan pertahanan Persigo. Sebagai debutan, Angga sama sekali tidak nervous dan langsung tune in dengan pemain lain. Dengan kecepatannya, Angga mampu lepas dari kawalan pemain belakang Persigo untuk mencetak golnya di ajang Divisi Utama.

Tuan rumah langsung tampil menyerang untuk memenuhi target gol cepat ke gawang Persigo. Peluang pertama lahir lewat heading Cristian Lenglolo memanfaatkan tendangan sudut Pitono. Heading ini masih tipis di atas mistar gawang Muchtar Ade, kiper Persigo.

Supaham mampu menciptakan gol pembuka menit ke-13 lewat tendangan spekulasi dari kotak penalti. Tendangan yang datang tiba-tiba itu membuat penjaga gawang Muchtar Ade hanya tercengang sehingga merubah kedudukan 1-0 untuk Persema.

Setelah unggul 1-0, Seme Patrick nyaris menambah keunggulan menjadi 2-0. Hanya saja bola pantul dari dada masih melebar ke sisi kanan gawang Persigo.

Setelah leading satu gol, Persema justru balik tertekan karena Persigo terus menyerang. Menit ke-22, Henry Zoel nyaris membobol gawang I Komang Putra akibat blunder pemain-pemain belakang Persema.

Menit ke-37, Zulham melakukan heading ketika penjaga gawang Persema I Komang Putra sudah mati langkah. Beruntung heading masih tipis di atas mistar gawang.

Menit ke-39 terjadi kemelut di depan gawang Persema karena pemain-pemain lawan bertubi-tubi melakukan tendangan mengarah gawang.

Marwan Muhammad melakukan tendangan keras dan masih bisa diselamatkan I Komang Putra. Hingga turun minum, Persigo tidak mampu menjebol gawang Persema sehingga kedudukan tetap 1-0 untuk Persema.

Memasuki babak kedua, Bima Sakti masuk menggantikan Pitono. Sedangkan Jaya Teguh Angga masuk menggantikan Supaham pada menit ke-63.

Pergantian pemain ini memberikan nilai positif karena serangan Persema terus mengalir ke lini pertahanan lawan. Persema kemudian bisa menambah keunggulan menit ke-71 setelah Jaya Teguh Angga mampu mengecoh penjaga gawang Muchtar Ade.

Cristian Lenglolo dan M Kamri sebenarnya memiliki peluang emas untuk menambah pundit-pundi gol. Tedangan Lenglolo memanfaatkan bola mentahan tendangan Mbom-Mbom Julien masih naik di atas mistar gawang.

Sedangkan tendangan kaki kiri winger M Kamri masih bisa ditepis penjaga gawang lawan. Mbom-Mbom Julien akhirnya menutup keunggulan Persema 3-0 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persigo. (feb/avi/malang post)


Responses

  1. semangadh yuwh ndutz!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: