Oleh: husnun | Januari 5, 2009

IBSN : I LIKE MONDAY

BANYAK yang tidak suka hari Senin, I don’t like Monday. Orang-orang yang supersibuk, memanfaatkan waktu libur dengan maksimal. Bahkan ketika waktu libur usai, mereka masih ingin libur terus, malas bekerja. Seperti libur panjang akhir tahun dan awal tahun yang berakhir Senin (5/1/09). Banyak yang masih ogah-ogahan bekerja, membayangkan nikmatnya libur panjang.

Tapi tidak bagi saya. Hari Senin itu merupakan hari yang sangat membahagiakan. Saya mengawali bangun pada 02.30, ambil wudhu dan larut dalam kenikmatan mendekati Sang Maha Kuasa, dilanjutkan Subuh berjamaah di masjid yang tak jauh dari rumah.

Ketika matahari mulai tinggi, tugas rutin ngurusi ‘’ternak teri’’ nganter anak nganter istri. Mendung datang dan tak lama kemudian hujan pun turun. Setelah dari kampus Unmer ke
kampus UMM. Di kampus putih itu ada honor yang harus diambil. Setelah itu baru ngantor. Ya biasa, pekerjaan rutin, rapat mingguan sampai sore.

Sore hari, tugas antar jemput dilanjutkan ke kampus di Jalan Surabaya. Di sinilah cerita seru itu bermula. Istri saya bilang, baru saja di SMS temannya di Bogor kalau kiriman pesanan souvenir pengantin untuk anaknya sudah sampai. Bersamaan dengan itu, sudah ditransfer biayanya ke rekening saya. Ternyata, uang ditransfer melebihi jumlah transaksi. Mungkin si pemesan merasa puas dengan barang pesanannya sehingga bayarannya dilebihkan. Istri saya juga bilang, baru saja ditelepon staf LPM kalau sisa honor buku sudah bisa diambil. Belum lagi gajiannya bulan ini masih belum diambil. Wah…

Sampai di rumah, saya istirahat sambil menunggu Maghrib, sementara istri saya sibuk memasak di dapur. Saat azan Maghrib berkumandang, saya dan istri sudah siap di meja makan untuk berbuka, sementara anak-anak bergegas ke masjid. Tak ketinggalan Si Sulung yang jarang salat berjamaah di masjid dekat rumah – karena sibuk dengan toko distronya – senja itu ke masjid bersama adik-adiknya. Sungguh pemandangan yang sangat indah, menyaksikan anak-anak pergi ke masjid.

Buka puasa hari itu benar-benar nikmat. Selain masakan istri saya – yang mak nyus itu – ternyata ada kiriman dari tetangga berupa tempe mendoan, tempe mendol, ikan asin, sayur lodeh rebung (bambu muda) ditambah es buah. Belum lagi sambel terasi plus tomat buatan istri saya yang membuat kapok lombok. Usai dari masjid, anak-anak masuk ke kamarnya untuk belajar karena esok harinya mereka harus UAS. Saya Cuma bisa berdoa, semoga mereka berhasil dalam ujiannya. Hari itu benar-benar hari yang membahagiakan, meskipun ada yang kurang : saya tidak sempat mengirim SMS ke teman-teman untuk mengajak salat duha. Bukan apa-apa, jangan bilang siapa-sapa, off the record, HP saya error. Maklum, HP ini sudah ngawulo kepada saya sejak 2003. Meskipun demikian, tetap menyenangkan.

Siapa bilang hari Senin menyebalkan ? I LIKE MONDAY


Responses

  1. huehehehehe…..
    senin hari ini, saya sempet bersujud kepadaNya pukul 02.30 WIB…

    eeeeee, ya itu dia pak Nun, subuhNa bener-2 ‘ala waqtiha deh😀

    sekali2 dunk, bawain masakan Bu Nun yang mak nyus ke kantor…
    dah lama ga makan spageti ato yg laen… buat buka puasa besok jg gak pa2 *NgaREP Mode ON*😆

    -He…he..he bagus, puasa ya. Pokoknya give and give

  2. I like it too…
    There are a lot of chances in Monday. A new chance to beat the time.

    Actuallya, I like every day😀 .

    – Yang penting, bagaimana setiap hari punya makna. Give and give

  3. Lha ya pantes kalau I like Monday wong sehari aja dapat amplop macem2 plus bonus2.. ha.. ha…

    Yah semoga rejeki dan berkah akan terus mengalir ya Cak, biar I like Sunday, Monday, etc.. Good day!

    -Apalagi kalau amplop en bonusnya tiap hari. Nuwus Pak Dosen. Give and give lah

  4. Ach… Hari senin ini, sy terlambat 5 menit masuk kerja padahal sudah bangun lebih pagi dan penuh semangat tuk tiba lebih awal di kantor.
    Jakartaku telah kembali sibuk dan macet lagi.

    I like n love it, very much…
    Be happy every day
    Good luck

    – Mari nikmati hari-hari yang penuh nikmat dari Allah. Give and give

  5. bener banget Pak…
    brarti nambah dong..
    gak cuma ” I LIKE MONDAY” ..
    tapi ada juga “I LIKE THURSDAY” dong..😉

    -Benar mas, bagaimana hari-hari kita isi dengan amal yang akan menjadikannya hari penuh makna. Saya sudah berkunjung ke blog sampeyan yang membuat saya harus lebih banyak lagi. Give and give

  6. wah kalo saya “i like Friday” pak cak hus nun😀
    soalnya, kalo hari jumat itu rasanya waktu cepat berlalu, ndak kerasa gitu,terus tau2 udah jam 7 malem..eh waktunya pulang doong..terus sabtu minggunya kan libur jadi bs rehat😀
    senengnya kalo hari senin itu.. selalu penuh dng energi baru.. kan bis rehat panjang😀

    – La ini yang enak, cuma enam hari kerja, sehingga punya banyak waktu luang. Tapi pas libur jangan banyak loncat-loncat kayak monyet, kayak kodok. Give and give

  7. Buat sie hari apapun menyenangkan kok..yang penting itu kan suasana hati Mau hari minggu atau tanggal merah kalau hatinya resah ya kayanya sepanjang hari bakalan gak nyaman.

    Kuncinya berawal dari hati kalau bisa mengontrol hati otomatis sepanjang hari bakal hepi..

    Bismillah aja dan jaga semangat..

    Salam ^^v

    -Ya, mbak. Bagaimana kita menjaga hati agar tetap semangat

  8. ya klo gitu ceritanya semua suka😀

    -Semua hari itu sama, apalagi kalau diisi dengan hal yang bermanfaat. Yang bilang i dont like monday itu kan orang amrik yang kejangkitan penyakit malas

  9. how if all the sudden, everyday is sunday?
    must be bored to dead too, right|?

  10. Kalo saya ngak pake libur2…
    Senin-Minggu sama aja.

    Yg dikit spesial utk saya hari Jumat. Karena saya harus bersiap2 ke utk sholat Jumat. Tapi tetap kerja

    – Ya, ustad. Banyak pahala diturunkan pada hari Jumat

  11. kalo begitu everyday is monday pak.🙂

  12. saya suka hari dimana gak ada deadline🙂

  13. segitunya, ‘i like monday’,
    .
    terima kasih cak nun,
    .
    kaos berwarna abu-abu bertuliskan logo IBSN telah saya terima,
    .
    salam kenal,
    .
    mari berbagi

  14. assalamualaikum pak husnun…^^
    ni saya Umi yg dari Ma Chung kmaren…

    numpang tanya pak…
    klo berita ttg Ma Chung-nya dikirim minggu depan gak papa tah pak?
    soalnya blum ada even…hehehe
    rencananya baru minggu ini…

    btw nice blog pak…hehehe
    I like Monday too!
    keep bloggin!! ^^

  15. wouwww saya suka kena syndromehari senin..pulang kantor ngantukkk berat sampe diangkot tertidur hi..hi..hi..

  16. hehehe…. I like monday juga pak..😀

  17. saya suka semua hari kecuali hari naas🙂


Tinggalkan Balasan

Kategori

